Minggu, 23 Oktober 2011

Latihan 3.8


Latihan 3.8
1.       Apa manfaat menghapus e-mail ?
2.       Jelaskan secara singkat langkah-langkah menghapus e-mail ?
3.       Coba jelaskan yang Anda ketahui tentang fungsi tombol Hapus pada Yahoo mail !
Jawab :
1.       Supaya kapasitas penyimpanan data pada akun e-mail berkurang bila e-mail yang masuk ke Kotak Masuk (Inbox) semakin banyak .
2.       a. Sebelum Anda menghapus e-mail , Anda harus membuka e-mail terlebih dahulu sehingga terlihat daftar e-mail yang sudah masuk .
b. Tanda e-mail yang akan dihapus dengan mengklik kotak ceklis di samping keterangan pengirim (sender) sehingga muncul tanda ceklis . Untuk menandai semua e-mail pada halaman tersebut , klik kotak ceklis di sebelah kata Pengirim (Sender) .
c. Klik kotak Hapus (Delete) . Dengan demikian e-mail tersebut akan terhapus (masuk ke folder Sampah) .
d. Anda bisa juga memindahkan e-mail tersebut ke folder lain , misalnya untuk tujuan pengelompokan . Tandai e-mail yang akan di pindahkan dengan mengklik kotak ceklis di samping keterangan pengirim (sender) . Kemudian tekan tombol Pindahkan (Move) .
e.Jika belum tersedia folder tujuan , klik [Folder Baru] untuk membuat folder tempat penampungan e-mail yang di pindah . Masukan nama folder pada kotak dialog yang muncul , lalu tekan OK .
f. Pada bagian kiri halaman akan muncul link menuju folder yang Anda buat . Klik nama folder untuk mengetahui isi folder untuk mengetahui isi folder yang bersangkutan .
3.       Untuk menghapus e-mail .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar